Ingin menjadi penghipnotis terbesar di muka bumi, belajar lah kepada binatang bunglon!

Siapa saja yang ingin menjadi penghipnotis terbesar di muka bumi, belajar lah kepada binatang bunglon!

Beberapa kali dalam pelatihan hipnotis masal saya, saya mengajak peserta untuk berpikir dengan menyampaikan hal ini, “Sekarang setiap anda saya berikan waktu 3 menit untuk berpikir tentang binatang bunglon, dan setelah itu saya akan meminta pendapat anda satu persatu”

Lalu saya tanyai satu persatu peserta, dan jawabannya beraneka ragam, dan inilah jawaban yang saya pikir mewakili  yaitu bahwa bunglon adalah binatang yang cerdik, ia bisa mengubah dirinya menjadi sama dengan lingkungan ia berada, sehingga ia selalu berhasil mendapatkan mangsanya!

Ilmu bunglon dalam dunia theologi disebut juga kontekstualisasi, dalam dunia sehari-hari disebut ilmu adaptasi, dalam dunia NLP disebut Pacing, dan lain sebagainya..

Siapapun yang sudah mengerti dan memahami prinsip ini, ia akan selalu menjadi pemenang dalam proses apapun, apakah itu komunikasi, hipnotis, bisnis, syiar agama, mempengaruhi pasangan, anak, murid, dan lain sebagainya!

Intinya adalah menjadi sama dengan lingkungan/seseorang, sehingga pada akhirnya kita bisa mempengaruhi, mengendalikan, dan tujuan terakhir kita yaitu visi awal kita kepada lingkungan/orang tersebut menjadi kenyataan…

Yuk kita lihat dalam sejarah Islam di Indonesia, Sunan Kalijaga, sebagai salah seorang wali yang paling di kenal di Jawa, ia cerdik sekali, saat awal-awal ia ingin mensyiarkan islam di tanah jawa.. Ia pelajari dulu tradisi/budaya jawa, menjadi sama dengan orang jawa, ia memainkan wayang, dan pada saat orang jawa sudah nyaman dengan kehadirannya, ia baru menyampaikan islam di tanah jawa, dan ajaib tanah jawa diislamkan…

Sejarah kekristenen mencatat Paulus sebagai orang yang cerdik, ia berkata, “Aku menjadi sama persis seperti orang Yunani, agar aku memenangkan orang Yunani, aku menjadi persis sama seperti orang Yahudi, agar orang Yahudi kumenangkan”

Orang Cina mengatakan, “Jika kau mau menguasai musuhmu, kuasailah bahasanya terlebih dahulu”, Orang Minang Padang, “Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung”

Oke kali ini saya akan mencontohkan sedikit teknik bunglon saya saat saya ada di sebuah pesantren

Di pesantren ini saya ingin melakukan demo hipnotis besar-besaran, dan agar berhasil memuaskan tentunya saya harus mencari mana yang mudah untuk bisa dihipnotis dalam hitungan detik dan inilah yang kulakukan, melakukan test sugestibilitas ala bunglon, menyesuaikan diri dengan linkungan pesantren;

Aku meminta dari salah seorang santri untuk menulis tulisan Allah dalam bahasa Arab, setelah itu, saya meminta semua santri untuk rileks dan melihat tulisan Allah tersebut, lalu inilah katakku kepada mereka semua, “Allah adalah yang tertinggi di semesta…. Energinya sungguh maha dahsyat…Tak seorangpun yang bisa menahannya…. Semua sekarang pejamkan mata, semua saat ini bisa merasakan energi Allah bekerja di bagian mata kalian… sekarang rasakan mata kalian mulai merasakan energy itu dan sekarang enargi itu menyatukan mata kalian, sehingga sekarang ajaib sekali mata kalian lengket satu sama lain tidak bisa dibuka, semakin dibuka semakin lengket, semakin kuat kau membuka, justru matamu sangat lengket sekali…. Sekarang buktikan semakin dibuka semakin lengket….”

Dan akhirnya saya mendapati banyak sekali mata yang lengket dan ini tentu saya jelaskan kepada kau yang pemula, mereka yang lengket tidak bisa membuka mata adalah masuk kategori yang sangat mudah ditidurkan hipnotis!

Jadi apa yang sudah anda pelajari dari bunglon? Apakah itu kecerdikan? Penyesuaian diri? Atau apa?

Selamat belajar dari bunglon

Jakarta, 3 Desember 2011

Romo Dewa, http://www.RomoMahaDewaHipnotis.com

Tentang Romo Dewa

Pelatih/guru Hipnotis Penulis buku hipnotis RAHASIA DEWA HIPNOSIS satu-satunya buku yang diiklankan oleh amazon.com toko buku terbesar di dunia di facebook
Pos ini dipublikasikan di INTERMEZZO dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ingin menjadi penghipnotis terbesar di muka bumi, belajar lah kepada binatang bunglon!

  1. indra berkata:

    mantap….

    bunglon walau jelek tetap PD, krn hewan sekitarnya tidak menyadari ada bunglon disitu….adaptasi begitu manis, membuat sekitarnya tetap nyaman….

    salam bunglon…^^

Tinggalkan Balasan

