BUKU

Telah beredar buku karangan Romo Dewa, “Rahasia Dewa Hipnosis”

Buku hipnotis terbaik dan termudah sepanjang jaman….

download

Sinopsis

Intisari Rahasia Ilmu Hipnosis yang Hanya Diajarkan kepada Para Raja

Anda ingin menguasai ilmu hipnosis dengan cepat, efisien dan efektif?

Rahasia Dewa Hipnosis ini menyajikan sarana ampuh untuk segera mewujudkan keinginan Anda. Dengan membaca dan menerapkan teknik-tekniknya, Anda akan menguasai ilmu hipnosis dengan sangat cepat dan mudah. Andapun bisa mulai membangun diri menjadi Master Hipnosis!

Inilah buku hipnosis yang paling menghipnosis di dunia… Sangat ajaib! Semua yang tertarik, belajar, dan berkecimpung di dunia hipnosis dari negara mana pun wajib membaca buku ini…
—Joe Thunder; Sesepuh Magician Indonesia. Pencipta hampir semua alat sulap paling ajaib di Indonesia maupun dunia

Romo Dewa adalah salah satu pelatih hipnosis Indonesia yang menawarkan pendekatan pembelajaran dengan cara yang berbeda. Bagi Anda yang ingin menguasai pengetahuan hipnosis secara kilat dan praktis, saya rekomendasikan untuk segera mencicipi menu khusus dan unik ala Romo Dewa!
—Yan Nurindra; Bapak Hipnosis & Hipnoterapi Indonesia. President Indonesia Board Hypnotherapy (IBH) – organisasi hipnosis/hipnoterapi terbesar di Asia

Ada kunci pokok yang memegang peran utama untuk menjadi seorang penghipnosis yang luar biasa. Belajarlah kepada Romo Dewa. Dia Dewa Hipnosis!
—Totok PDy; Pendiri Indonesia Coversational Hypnosis. Pendiri dan Trainer Pusat NNLP

Kata Pengantar 1

 

 

Mempelajari Hypnosis melalui sebuah buku kadang menemukan kata-kata sulit dalam persepsimasing-masing sesuai dengan kadar pemikiran sang pembaca. Istilah-istilah rumitinilah yang membingungkan bagi pembaca untuk melangkah lebih dalam.
Namun buku yang sedang anda baca ini adalah lain!
Romo Dewa menggunakan tutur cerita untuk mempermudah seseorang mempelajarihypnosis. Tutur cerita ini langsung menuju kepada ‘apa yang dimaksud’ secaralangsung terhadap langkah-langkah hypnosis.

 

Saya melihat inilah bukuyang ‘tidak lazim’ untuk sebuah buku yang berbicara masalah teknik. Namun RomoDewa berani mengambil langkah tidak lazim tersebut untuk membuat orang lebihmudah memahami dan langsung dapat mempraktekkan hypnosis!

 

Hasilnya tentu sajaadalah orang-orang yang tidak lazim! artinya kalo tadinya, lazimnya orangbelajar hypnosis memerlukan berhari-hari, atau bahkan lebih dari sebulan, makatidak lazim disini adalah bahkan setelah membaca buku ini seseorang langsungmemahami dan dapat mempraktekkan hypnosis!

 

Mau menjadi tidak lazim?baca buku ini!

 

Agung Webe
Author & Self Empowerment Trainer
http://www.agungwebe.net

 

 

Kata pengantar 2

 

KEYAKINAN DI ATAS ‘KEBENARAN’

Jika anda seorang Muslim lalu disodori semur daging sebagai lauk makan siang,lantas di tengah anda mengunyah daging itu, orang yang menyajikan berkata,“Silakan kalau mau nambah daging anjing ini, enak lho”, apa respon anda?Meskipun sebenarnya daging itu adalah daging sapi, tetapi begitu pikiran andapercaya bahwa daging itu adalah daging anjing, kemungkinan besar anda segera membuang daging yang ada dimulut anda. Beberapa dari anda mungkin saja merasa mual.

Sebaliknya, jika daging yang anda makan itu sebenarnya daging anjing atautikus, tapi tidak ada orang yang memberitahu kebenarannya, dan anda tetapmengira lauk yang anda makan itu daging sapi, mungkin sampai anda selesai makantidak terjadi reaksi apapun. Tidak peduli tentang kebenaran sesungguhnya, jikapikiran anda mempercayai dan meyakininya, maka respon-respon dan tindakan andaselalu sama dan sebangun dengan apa yang anda yakini, dan hasilnya juga selarasdengan apa yang anda lakukan dan tidak anda lakukan yang berasal dari keyakinananda tadi. Itulah kekuatan keyakinan.

Keyakinan bersemayam di bawah sadar. Keyakinan adalah segala bentuk pikirandari diri sendiri maupun orang lain yang anda setujui dan kepadanya andakatakan ‘YA!’. Keyakinan yang direpetisi, masuk ke pikiran bawah sadar dan akanmenjadi lensa untuk menafsirkan dunia anda. Ketika boss dan rekan-rekan kerjaanda mengatakan anda bodoh dan tidak punya potensi untuk berkembang, dan merekamengatakannya berulang-ulang, dan dari situ anda benar-benar yakin bahwa dirianda memang bodoh dan tidak punya potensi, bagaimana prediksi anda terhadapkarier anda sendiri di masa depan?

 

Manusia digerakkan olehkeyakinan-keyakinan. Gerak dan tindakan manusia itulah yang menghasilkan nasibkehidupannya. Hebatnya, Tuhan menyediakan dunia yang memfasilitasi semuakeyakinan-keyakinan manusia menjadi wujud. Sudah banyak deretan nama manusiasukses yang yang percaya bahwa kesuksesan hidup diraih dengan tujuan yang jelasdan, fokus dan konsiten dalam upayanya yang sekuat tenaga. Tidak sedikit puladeretan nama manusia yang telah membuktikan bahwa kesuksesan hidupnya justrudiraih dengan ‘air mengalir’ dan ‘tidak ngoyo’. Itulah kekuatan keyakinan.

Dalam menjalani kehidupan, manusia mempengaruhi dan dipengaruhi oleh berbagaikondisi, ide, gagasan, yang diupayakan jadi keyakinan. Televisi dan billboardmenyodorkan keyakinan bahwa produk yang diiklankan adalah baik dan pentinguntuk anda, oleh karenanya anda perlu segera menyisihkan dana untuk membelinyameskipun dana itu berasal dari pendapatan masa depan yang belum ada di tangananda. Pemuka agama menanamkan ide untuk diyakini oleh umatnya bahwa jalan yangia tawarkan adalah jalan yang benar, mulia dan membawa keselamatan. Bahkan adayang menyodorkan keyakinan dengan menjadi ‘pengantin bom bunuh diri’ makadirinya langsung mendapat kapling di surga.

Tidak usah bicara soal penjual dan pengacara yang pekerjaan kasat matanyamenanamkan keyakinan. Seluruh pekerjaan dan profesi membutuhkan kemampuan untukmenanamkan keyakinan. Karena keyakinan bersemayam di pikiran bawah sadar, makadibutuhkan kepiawaian dalam mengkomunikasikan ide ke bawah sadar diri sendiridan orang lain. Bahkan diri sendiripun butuh dimasukkan keyakinan. Komunikasidengan pikiran bawah sadar itulah yang disebut dengan hipnosis.

Mempelajari hipnosis itu banyak jalannya. Ada yang mulai dari ranah ilmiah, adapula yang dari ranah praktis. Romo Dewa adalah sedikit orang yang memilikikeunikan sebagai hypnotist dan guru hipnosis. Orang dapat saja tidak perlu ikutkelasnya untuk melihat slide dan materi pembelajaran tentang hipnosis, karenadirinya sendirilah sudah hipnosis itu sendiri. Ekstrimnya, ia menjadi semacamSyech Siti Jenar atau Al-Hallaj yang menyatakan ‘saya adalah hipnosis’. Lihatsaja buku ini. Cara menuturkan ilmu tentang hipnosis menjadikan buku iniberbeda dari buku pembelajaran hipnosis lainnya. Anda dituntun oleh Romo Dewayang seolah-olah sedang hadir ‘nyata’ mendampingi anda langsung.

Anda lihat, dengan saya mengatakan demikian, anda dapat melihat keyakinan sayatentang Romo Dewa dan anda menyaksikan saya telah terhipnosis oleh Romo Dewabukan?***

Prasetya M. Brata

The Indonesian Mind Provocateur
Pengasuh acara PROVOKASI di Radio Smart FM Network
Penulis serial buku PROVOKASI

www.provokasi.com

 

 

 

Kata Pengantar 3

 

 

Ini buku hipnotis paling menghipnotis di dunia, dan ini dariIndonesia, ditulis oleh sahabat saya Romo Dewa…

 

Ini buku yang sangat ajaib, model penulisannya satu-satunyadi dunia…

 

Semua yang tertarik, belajar dan berkecimpung di duniahipnotis dari Negara  manapun wajibmembeli buku ini…

 

Akhinya dunia memiliki buku hipnotis yang lengkap, mudah dicernaoleh siapapun, dan tidak bertele-tele…

 

Beli sekarang, atau menyesal kehabisan!

 

Joe Thunder

Sesepuh Magician Indonesia

 

Joe Thunderdipanggil mbah/bapak/guru oleh para magician Indonesia yang sering tampil di TVjuga oleh banyak artis serta produser TV, ia juga penasehat beberapa pembesarnegara dari luar negeri, ia adalah sosok yang menciptakan hampir semua alatsulap paling ajaib di Indonesia maupun dunia

 

 

 

Kata Pengantar 4

 

Hati-HatiAnda Terhipnotis Romo Dewa

 

Pengantar A.S. Laksana

 

Hipnosis adalah ilmu mempengaruhi orang, kata Romo Dewa. Andatahu, orang yang mahir selalu bisa menjelaskan hal-hal yang rumit dengan caramudah. Itu karena ia tahu betul apa yang ia lakukan. Itu karena ia memahamibagaimana cara termudah untuk menjelaskan sesuatu.

 

Maka, jika anda terbujuk untuk membaca buku ini, terlebih-lebihjika anda terdorong untuk terus membaca buku ini sampai selesai, anda sudahterhipnotis olehnya. Jika anda percaya bahwa anda bisa menguasai kecakapanmenghipnotis orang lain dalam waktu lima menit, sebagaimana yang ia sampaikan,anda sudah terhipnotis olehnya dan bersyukurlah untuk hal itu. Anda sedangterhipnotis untuk urusan yang baik, oleh orang yang memahami dunianya.

 

Seseorang memiliki kemampuan hipnotik karena dalam kesehariannyaia menggunakan pola komunikasi yang hipnotik. Dan Romo Dewa melakukannya dengansempurna. Ia menempatkan dirinya sebagai figur yang sangat otoritatif. Iamembangun dirinya, dengan cara ajaib (mengikuti bahasa yang ia gunakan), untukmenjadi sosok yang sangat otoritatif. Seorang teman mengatakan ke saya, “RomoDewa itu sepertinya bicara apa saja boleh, ya.” Dalam komunikasi yang iajalankan, ia bisa sangat ringan menyampaikan hal-hal yang mungkin bagi oranglain terdengar sebagai kontroversi. Ia menyukai kontroversi. Ia menyukaihal-hal yang membuat orang lain tertantang untuk berpikir.

 

Saya kira ia menjadi hipnotis yang piawai karena menjalanikesehariannya dengan selalu berpegang prinsip-prinsip hipnosis. Ia menjalankankomunikasi hipnotik. Ia membuat orang penasaran untuk mencari tahu bagaimana iamelakukan apa saja dengan kecakapan yang ia miliki, dan itu juga salah satukunci hipnosis. Ia tahu bagaimana cara membuat orang lain mengarahkan perhatianpada apa yang ia lakukan. Ia tahu bagaimana menempatkan diri dan  ia membuat anda membaca buku ini.

 

Hipnosis di tangan Romo Dewa adalah sebuah perangkat pemberdayaandiri yang sangat memukau, dan ia menggunakannya pertama-tama untuk dirinyasendiri. Ia terus-menerus membangun dirinya. Ia orang yang menginspirasiorang-orang lain karena ia sendiri selalu terinspirasi. Ia orang yang tekun memperdalampengetahuannya.

 

Saya belajar banyak dari apa yang ia lakukan. Saya memperdalamEricksonian Hipnosis sebab itu merupakan pendekatan yang sangat nyaman bagisaya sebagai penulis, karena perangkat utama hipnosis dan penulis adalah sama:kata dan bahasa. Romo Dewa saya kira mempelajari apa saja, menyerap pengetahuandari banyak sumber dan mengolahnya dengan keunikannya sendiri. Kami mula-mulaberteman di dunia maya, facebook mempertemukan kami. Namun, bahkan sebelum kamisempat bertemu, ia memberi saya perasaan bahwa kami adalah teman lama. Ia telahmenghipnotis saya untuk mengembangkan perasaan seperti itu. Dan sayamenyukainya.

 

Sekarang ia sedang menyampaikan cerita kepada anda tentangbagaimana ia memeragakan hipnosisnya. Kenapa dengan cerita? Karena cerita itusendiri adalah bentuk komunikasi hipnotik. Setiap orang menyukai cerita danbentuk komunikasi kita yang paling akrab dengan orang lain adalah salingberbagi cerita. Jadi, dalam cara yang akrab dan sangat gamblang, ia akanmenyampaikan kepada anda bagaimana seorang hipnotis melakukan hal-hal yangmenakjubkan di panggung. Itu bagian “rahasia” yang selalu membikin orangpenasaran. Dan ia menyampaikan kepada anda apa sesungguhnya yang terjadi dalamsesi-sesi hipnosis dan bagaimana sugesti bekerja.

 

Untuk mempengaruhi orang lain, anda tahu, perangkat terpentinghipnosis adalah sugesti. Dengan sugesti seorang hipnotis di panggung mendorongsubjeknya untuk melakukan hal-hal yang dalam keseharian tampak musykil. Dengansugesti, seorang terapis mendorong pasiennya membuat perilaku baru yang lebihkonstruktif. Pertanyaannya, apa yang membuat orang melakukan sesuatu yangdisugestikan oleh seorang hipnotis, bahkan ketika perilaku yang disugestikanitu tampak tidak masuk akal? Karena kesadarannya tidak bekerja dan karenasugesti itu mempengaruhi bawah sadar. Bawah sadar memiliki kemampuan untukmewujudkan apa yang disampaikan kepadanya, dan ia hanya mewujudkan gagasan yangia terima tanpa mengkritisinya.

 

Sebenarnya apa yang kita lihat di panggung hipnosis atau di dalamsesi hipnoterapi adalah pemanfaatan dari gejala sehari-hari. Bagian inidijelaskan dengan baik sekali oleh Romo Dewa. Nanti anda akan membacanyasendiri. Dalam keseharian, anda sering melihat orang melakukantindakan-tindakan yang menurut orang lain tidak masuk akal, dan mungkin tidakmasuk akal bagi orang itu sendiri jika ia menyadari tindakannya itu.Masalahnya, orang sering melakukan sesuatu tanpa sadar. Ia hanya melakukan halitu karena kebiasaan, karena orang-orang lain melakukannya, atau karena inginmenjadi bagian dari sebuah kelompok yang lebih besar, atau karena terpengaruholeh iklan yang sering ia dengar, atau keyakinan tertentu yang mungkin tololbagi orang lain.

 

Dengan memperhatikan apa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari,secara garis besar kita bisa menyebutkan 5 jenis sugesti yang mempengaruhiperilaku, yakni otoritas, asosiasi, kebiasaan, pengulang-ulangan, dan peniruan.

 

Romo Dewa sangat piawai dalam memanfaatkan sugesti-sugesti ini. Iatahu bahwa otoritas adalah sugesti yang sangat kuat. Orang mengembangkanperilaku tertentu karena otoritas yang melekat padanya dan bagaimana iameyakini diri dengan otoritas tersebut. Seseorang bisa mengembangkan perilakubaik maupun buruk karena berada pada posisi otoritatif tertentu. Post-powersyndrom biasanya akan menghinggapi orang-orang yang melekatkan nilai dirinyapada otoritas yang ia miliki. Ia adalah kedudukan yang disandangnya. Karena ituketika kedudukan otoritatif itu sudah tidak melekat padanya, ia merasaterlumpuhkan karena kehilangan sebagian besar keberartiannya dalam hidup yangia jalani. Atau bukan lagi dirinya.

 

Dengan kata lain, otoritas adalah sugesti yang kuat sekali untukmendorong orang mengembangkan perilaku atau keyakinan tertentu. Denganmemanfaatkan sugesti ini, sebagai hipnotis Romo Dewa menempatkan dirinya dalamposisi otoritatif, karena bagaimanapun hal itu sangat diperlukan, baik dalamruang terapi maupun di panggung. Dalam berbagai kesempatan, ia juga selalumendorong orang-orang lain untuk memiliki kekuatan otoritatif ini demi melawankecenderungan diri yang tidak memberdayakan. Ia sangat menaruh perhatian agarorang-orang mampu mengembangkan kepercayaan diri, agar bisa mengatasiketerbatasan-keterbatasan ketika, di dalam posisinya, seseorang merasa tidak berhakmendapatkan apa pun—termasuk kebahagiaan.

 

Hal berikutnya adalah sugesti asosiasi. Orang mengembangkanperilaku tertentu karena mengaitkan perilaku tersebut dengan hal-hal lainnya.Asosiasi adalah sugesti yang juga sangat kuat untuk mendorong orang melakukanatau tidak melakukan sesuatu dalam keseharian.Karena berasosiasi dengan hal-hallain atau pengalaman-pengalaman tertentu, maka lagu, situasi, atau seseorang,dan lain-lain bisa membuat seseorang mengembangkan respons murung, sedih,gelisah, marah, dan sebagainya. Dalam keseharian, orang sering mengembangkanrespons berdasarkan asosiasi spontan antara satu hal dan hal lainnya.

 

Sugesti lain yang sangat kuat adalah kebiasaan. Kebanyakan orangmengalami bahwa mengubah kebiasaan adalah urusan yang tidak mudah. Bahkanketika seseorang menyadari bahwa kebiasaannya buruk, namun untuk mengubahnyatetap saja sulit. Orang mengembangkan kebiasaan tertentu karena ia mensugestidirinya sendiri, di level bawah sadar, untuk itu. Dan hukumnya adalah begini:Setiap kebiasaan akan memperkuat sugesti-diri pada si pemilik kebiasaan ituuntuk terus melakukannya di waktu-waktu mendatang.

 

Berikut adalah salah satu contoh. Kebanyakan orang tahu bahwabergunjing itu tidak produktif, tetapi banyak yang tidak bisa menghentikankebiasaan itu. Orang yang menjalani hidup tanpa perencanaan mungkin menyadaribahwa ia perlu membuat perencanaan yang rapi untuk mewujudkan perubahan, dan iakemudian menyusun perencanaan yang tidak pernah dijalaninya sama sekali.

 

Orang mengembangkan kebiasaan dengan cara melakukan sesuatuberulang-ulang. Kalimat apa yang sering anda dengar, atau pemandangan apa yangsering anda lihat, itu semua akan mendorong anda mempercayainya dan anda akanmengembangkan perilaku tertentu berdasarkan itu. Iklan menggunakan prinsip iniuntuk mendorong orang mengembangkan perilaku baru. Dalam keseharian, andamemasukkan berulang-ulang keyakinan tertentu ke dalam benak anda, mungkin tanpaanda sadari, dan kemudian anda mempercayainya sebagai kebenaran.

 

Karena itulah orang-orang yang menyarankan pentingnya afirmasiakan mengatakan, “Apa yang anda dengar berulang-ulang tentang diri andasendiri, pada akhirnya akan anda yakini sebagai kebenaran.”

 

James Braid mengatakanbahwa hipnosis adalah kondisi monoedism, atau terfokusnya seseorang padagagasan tunggal. Tidak peduli apa pun gagasan tunggal yang menguasai benakanda, jika anda mengalami situasi semacam itu, anda sedang memasuki kondisihipnotik. Mungkin anda terus-menerus memikirkan masalah, mungkin andaterus-menerus memikirkan solusi, mungkin anda terobsesi pada satu gagasantertentu dan itu gagasan itu selalu terpelihara di dalam benak anda.

 

Dalam keseharian,kejadian-kejadian yang anda alami sambil lalu bisa secara spontan membuat andaterus memikirkan sesuatu. Anda bisa mengalami perasaan tidak enak hanyagara-gara berjumpa di sebuah halte dengan seseorang yang mengingatkan anda padaorang yang sangat anda benci. Anda bisa merasakan tenteram melihat bunga mekardi taman. Anda bisa diam-diam menitikkan air mata melihat bocah lelaki limatahun berlarian di tanah lapang. Anda bisa merasakan situasi tidak nyaman olehhal tertentu yang orang-orang lain biasa saja menghadapinya.

 

Sekarang, mengikuti definisi Romo Dewa, anda perlu menghipnotisdiri sendiri atau mempengaruhi diri sendiri terus-menerus untuk membuat dirianda nyaman melakukan hal-hal terbaik yang perlu anda lakukan. Merasalah nyamanmembaca buku ini. Nanti anda bisa membuat definisi anda sendiri.

 

Dan saya juga membuat definisi saya sendiri: hipnosis adalah sesuatuyang membuat saya berteman dengan Romo Dewa. Dan itu pertemanan yang sangatmenyenangkan dan saling memberdayakan.

 

AS.Laksana

www.1ericksonhipnotis.com

Dapatkan di Gramedia terdekat sekarang atau kehabisan….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s